endin

SELAMAT DATANG DIBLOG AL-DIENZ

sponsor

Translate

Senin, 25 Januari 2016

PROFIL PECINTA ALAM ANDROMEDA STIE PGRI SUKABUMI

PROFIL PECINTA ALAM ANDROMEDA
STIE PGRI SUKABUMI

 
SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI
PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA
STIE PGRI SUKABUMI
JALAN PRAMUKA II NO. 10 KELURAHAN CITAMIANG
KOTA SUKABUMI
PROFIL ORGANISASI
MAHASISWA PECINTA ALAM (ANDROMEDA)
STIE PGRI SUKABUMI
1.      SEJARAH PECINTA ALAM ANDROMEDA
Secara geografis Sekretariat MAHASISWA PECINTA ALAM (ANDROMEDA) berada di Kampus STIE PGRI Sukabumi. Lokasi Sekretariat tepatnya berada di Jalan Peramuka II No. 10 Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi. Untuk mencapai Sekretariat/BaseCamp dapat ditempuh melalui angkutan umum. Di sekitar Sekretariat/BaseCamp adalah perkotaan dan perkampungan, hal ini karena sebagian besar mata pencaharian penduduk adalah seorang pegawai/pekerja dan petani.
Organisaasi ini didirikan tahun 1995 dan telah mengalami perubahan kepemimpinan sebanyak 4 kali, dikarenakan pernah fakum. Awal berdinya Pecinta Alam ANDROMEDA adalah tepatnya pada tahun 1995 yang beralamatkan di Jl. Peramuka II No. 10 Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi. Organisasi ini didirikan untuk menaungi para Mahasiswa/i Pecinta Alam di STIE PGRI Sukabumi. Untuk mempersatukan dan memberikan tempat bagi mereka para Pecinta Alam. Seiring berjalanya waktu organisasi ini berkembang, para anggotanya sering mengikuti program kerja yang telah dibuat. Mereka juga tidak beraktivitas di PA saja melainkan di berbagai organisasi. Para anggota dan pendiri Pecinta Alam ANDROMEDA tidak hanya dari komunitas pecinta alam saja, karena sistem yang di tanamkan para pendiri adalah kekeluargaan dan kebersamaan. Pecinta Alam ANDROMEDA sempat vakum kurang lebih 3th, pada tahun 2013 Pecinta Alam ANDROMEDA dirintis kembali oleh sebagian dari anggota lama. Tepatnya pada tanggal 5 Desember 2013 Pecinta Alam ADROMEDA lahir kembali. Awalnya kami para perintis Pecinta Alam ANDROMEDA bersepakat membuat kepengurusan dan aturan baru. Pada waktu mencari anggota baru kami sangat kesulitan, dikarenakan anak zaman sekarang tidak begitu senang dengan kegiatan seperti ini, mereka hanya senang dengan permainan di internet yang memang sudah berkembang cepat. Padahal bencana alam, pergantian cuaca yang tidak menentu dan pemanasan global di bumi ini sangat mencemaskan. Hal itu disebabkan karena ulah manusia itu sendiri, oleh karena itu kesedaran manusia tentang kepedulian tentang pelestarian lingkungan perlu ditumbuhkan. Untuk itu kami merintis kembali Majapahit Pecinta Alam Mojokerto dibentuk kembali.
Jajaran Dewan Perintis dan Dewan Adat membentuk kepengurusan yang baru, kami juga merancang AD/ART untuk pengurus 3 th kedepan. Segala sektor kami benahi dan perubahan nama jabatan ditambah, Demikian sejarah atau cerita tentang bagaimana awal Pecinta Alam Andromeda didirikan dan dirintis. Walaupun kami banyak kekurangan disana kemari, dari hal itu kami belajar untuk jadi seorang aktivis pelestari alam.
Untuk membaca selengkapnya silahkan kunjungi alamat ini :  KLIK DISINI

5 komentar: